-->

Profil Hamba Tuhan

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Seorang Hamba Tuhan yang memiliki kerinduan untuk dapat memberkati banyak orang melalui Pastoral Konseling, dengan berbagai hal dan cara, salah satunya adalah melalui fasilitas dunia maya (Internet). Riwayat Pendidikan Teologi: - Sarjana Theology (S. Th) jurusan teologi, 1999. - Master of Art (M. A) jurusan Christian Ministry, 2002. - Master of theology (M. Th)Thn 2010. - Doctor of Ministry (D. Min)Thn 2009. God Bless You All.

Pendahuluan

Shallom, selamat datang di blog saya Pdt. Denny Harseno, M. A., D. Min. Saudara, saya senang sekali jika dapat memberkati saudara sekalian melalui setiap tulisan-tulisan dan artikel-artikel yang ada pada blog ini. Jika saudara ingin membaca setiap tulisan-tulisan dan artikel-artikel terdahulu yang ada pada blog ini, saudara cukup memilih label daftar isi blog atau dengan memilih pada arsip blog yang ada di samping kiri blog ini, dan silahkan mengisi buku tamu blog saya dibawahnya, agar saya dapat mengetahui siapa saja yang telah berkunjung diblog saya. Terima kasih atas perhatiannya, Tuhan Yesus Kristus memberkati.

18 Maret 2009

Pentingnya Pastoral Konseling


Ditengah maraknya Psikolog dengan semangat meneliti, melayani dalam berpraktek yang katanya untuk meringankan beban persoalan bagi setiap orang yang datang, sebagai konseler Kristen diharapkan tidak skeptis dan cenderung berpangku tangan.Para pendeta, penatua, pelayan Tuhan, entah apa itu namanya pengurus gereja seringkali terlibat dalam percakapan yang cukup dalam baik dengan jemaat, keluarga sendiri atau saudara seiman lainnya. Alangkah baiknya hubungan - hubungan percakapan tersebut ditindak lanjuti diberi wadah dalam gereja yang berbentuk Pastoral Konseling. Sambutan atau respon dari warga gerejanya sangatlah besar dan simpatik. Disamping mengakrabkan suasana yang sudah terjalin baik, bukan tidak mungkin untuk saling menimba kesaksian hidup orang - orang Kristen secara perkataan maupun tingkah laku. Melalui Pastoral Konseling kita harus menggunakan cara dimensi Kristus dipermuliakan dan sesuai dengan kebenaran Alkitab. Dan janganlah kita berteori sendiri kemudian membagakannya yang justru merupakan suatu hambatan bagi Pastoral Konseling itu sendiri, merugikan konseli dan tidak memuliakan Tuhan. Jadi pentingnya Pastoral Konseling membantu umat memberikan jalan keluar dengan Firman Allah dalam setiap persoalan mereka dan sekaligus mendapatkan jiwa - jiwa baru untuk mempermuliakan nama Tuhan Yesus.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kepada yth.bapak denny harseno
nama saya jenny seorang mahasiswi teologi
saat ini saya sedang membuat skripsi tentang pentingnya pelayanan pastoral konseling untuk menunjang pertumbuhan rohani jemaat.
bagaimana pendapat bapak tentang hal ini?
menurut bapak bagaimana perkembangan pelayanan pastoral konseling di gereja-gereja indonesia saat ini ?
terima kasih banyak atas kesediaan bapak membalas pertanyaan saya...
best regards
jenny

Posting Komentar