-->

Profil Hamba Tuhan

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Seorang Hamba Tuhan yang memiliki kerinduan untuk dapat memberkati banyak orang melalui Pastoral Konseling, dengan berbagai hal dan cara, salah satunya adalah melalui fasilitas dunia maya (Internet). Riwayat Pendidikan Teologi: - Sarjana Theology (S. Th) jurusan teologi, 1999. - Master of Art (M. A) jurusan Christian Ministry, 2002. - Master of theology (M. Th)Thn 2010. - Doctor of Ministry (D. Min)Thn 2009. God Bless You All.

Pendahuluan

Shallom, selamat datang di blog saya Pdt. Denny Harseno, M. A., D. Min. Saudara, saya senang sekali jika dapat memberkati saudara sekalian melalui setiap tulisan-tulisan dan artikel-artikel yang ada pada blog ini. Jika saudara ingin membaca setiap tulisan-tulisan dan artikel-artikel terdahulu yang ada pada blog ini, saudara cukup memilih label daftar isi blog atau dengan memilih pada arsip blog yang ada di samping kiri blog ini, dan silahkan mengisi buku tamu blog saya dibawahnya, agar saya dapat mengetahui siapa saja yang telah berkunjung diblog saya. Terima kasih atas perhatiannya, Tuhan Yesus Kristus memberkati.

22 Maret 2009

Love, Sex And Dating part 1


LOVE, SEX AND DATING

PRESPEKTIF DALAM ALKITAB

Di Susun Oleh : Pdt. Denny Harseno, MA.

Pendahuluan

Love Sex and Dating adalah suatu hal yang sangat menarik untuk dibahas, dipelajari, diseminarkan dan sekaligus dipraktekkan (eit! Tunggu dulu bagi yang berhak sesuai firman Tuhan).


Ketiga bagian ini merupakan kegiatan mahkluk hidup (manusia), karena ketiga bagian ini sudah melekat dan tidak bisa terpisahkan lagi dari kegiatan dan perilaku manusia pada umumnya. Daripada ditutup-tutupi alangkah bijaksananya materi ini dibuka secara umum dengan metode-metode tertentu yang bersifat ilmiah, dan alkitabiah. Agar tidak menjurus kearah penyesatan, pornografi dan kenajisan, sehingga sasaran yang diinginkan yaitu agar pembicaraan ini bersifat mendidik (Pandagogi) tercapai, yang pada akhirnya peserta mempunyai pengetahuan ketiga materi tersebut, bertambah luas untuk bekal kehidupan mereka sebagai remaja kristen mempunyai rasa tanggung jawab didalamnya dan menjadi alat Kristus.


Untuk itu penulis menyajikan tulisan ketiga materi tersebut diatas dalam prospektif alkitabiah, sebab penulis juga adalah seorang Pendeta. Metode tulisan yang dibuat diusahakan secara menyeluruh (komprehensif). Yaitu dalam bentuk tinjauan secara etimologis (asal usul kata), teologis (hubungan dengan Tuhan), psikologis (tingkah laku manusia), dan eskhatologis (yang berhubungan dalam kekekalan). Agar aspek yang paling dasar dan yang paling dalam bisa sama-sama dipahami secara menyeluruh, tidak parsial (separuh-separuh).

0 komentar:

Posting Komentar