-->

Profil Hamba Tuhan

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Seorang Hamba Tuhan yang memiliki kerinduan untuk dapat memberkati banyak orang melalui Pastoral Konseling, dengan berbagai hal dan cara, salah satunya adalah melalui fasilitas dunia maya (Internet). Riwayat Pendidikan Teologi: - Sarjana Theology (S. Th) jurusan teologi, 1999. - Master of Art (M. A) jurusan Christian Ministry, 2002. - Master of theology (M. Th)Thn 2010. - Doctor of Ministry (D. Min)Thn 2009. God Bless You All.

Pendahuluan

Shallom, selamat datang di blog saya Pdt. Denny Harseno, M. A., D. Min. Saudara, saya senang sekali jika dapat memberkati saudara sekalian melalui setiap tulisan-tulisan dan artikel-artikel yang ada pada blog ini. Jika saudara ingin membaca setiap tulisan-tulisan dan artikel-artikel terdahulu yang ada pada blog ini, saudara cukup memilih label daftar isi blog atau dengan memilih pada arsip blog yang ada di samping kiri blog ini, dan silahkan mengisi buku tamu blog saya dibawahnya, agar saya dapat mengetahui siapa saja yang telah berkunjung diblog saya. Terima kasih atas perhatiannya, Tuhan Yesus Kristus memberkati.

04 September 2009

Keselamatan dan Kristus


Disini Rasul Paulus menjelaskan bahwa: Keselamatan apapun pengertian keselamatan itu di adakan oleh Kristus, hal ini merupakan tanda ke Agungan Kristus.

Dalam tulisan Rasul Paulus banyak sekali ditulis tentang pengertian keselamatan dan tanda-tanda ke Agungan Kristus, ada beberapa sudut pandang sebagai berikut :

  1. Sudut Pandang Penyataan Langsung bahwa :

    1. Kristuslah Juruselamat yang kita nantikan dari Sorga (Flp3 : 20 ; Titus3 : 6)

    1. Keselamatan terjadi melalui Dia (1 Tes5 : 9 ; 2Tim2 : 10)

  1. Sudut Pandang Istilah Umum :

a. Kristus telah mati untuk orang- orang durhaka (Roma 5: 6 ; 8).

b. Penekanan fakta tentang kematian- Nya(Roma 8: 34 ; 14 :9).

  1. Sudut Pandang Sebagai Sumber Pendamaian (Roma 5: 10- 11 ; 2Kor 5: 18- 20 ; Ef 2: 16 ; Kol 1: 20). Dan masih banyak lagi persamaan dengan sumber damai sejahtera (Ef 2: 14- 15).

  1. Sudut Pandang Bahwa Penebusan terjadi Dalam Kristus Yesus (Roma 3: 24).

a. Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat oleh karena pemikirannya bahwa Yesus telah menjadi kutuk karena kita (Galatia 3: 13).

  1. Sudut Pandang Kristus di Hubungkan Pembenaran kita (Gal 2: 17), pengampunan kita(Kol 3: 13), dan dengan kemenangan kita (1Kor 15: 57), Kristus mendatangkan damai sejahtera (Roma 5: 1), pengharapan (Ef 1: 12).

  1. Sudut Pandang Sebagai Anak (Ef 1: 5); Janji kehidupan (2Tim1: 1); Hidup yang kekal (Roma 5; 21); Cahaya (Ef 5:14); Dan Kekayaan dalam Kemuliaan- Nya (Flp 4: 19). Penganugrahan Karunia yang mendatangkan pembenaran itu adalah Kristus.

  1. Sudut Pandang Lain: Kristuslah dasar satu- satunya yang di atas orang- orang Kristen membangun:

a. Dia adalah batu penjuru (Ef 2: 20).

b. Dia menyerahkan diri- Nya sebagai suatu kurban (Ef 2: 15).

c. Dia sebagai kurban syukur dan disebut Paskah kita( 1 Kor 5: 7).

  1. Sudut Pandang Secara Negatif , yaitu cara hukum Taurat telah diakhiri oleh Kristus artinya siapa yang menolak Kristus harus menjalani dan menaati Hukum Taurat dan tidak memperoleh apa- apa.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Shalom, kami sangat diberkati dengan tulisan2 bapak.kapan bapak kotbah di kota bogor?JBU

Posting Komentar